Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 20 Minggu

Berapa  berat bayi berumur 20 minggu? Bagaimana pertumbuhannya? Apa yang harus dimakan bayi agar tetap sehat? Apa saja gejala kehamilan pada usia kehamilan 20 minggu? Pertanyaan anda akan segera terjawab.

Perubahan tubuh ibu hamil di minggu ke 20

Balqis Aqiqah Murah Depok - Pada minggu ke 20, tubuh Anda sekitar 5-8 kg lebih banyak dari sebelum kehamilan. Pinggang kecil Anda pasti akan hilang, pakaian bersalin penuh dengan lemari pakaian. Rahim yang sedang berkembang telah mencapai pusar Anda.


perkembangan dan perawatan kehamilan berumur 20 minggu


Peningkatan fungsi tiroid, peningkatan volume darah dan sirkulasi darah membuat tubuh Anda lebih panas, berkeringat lebih banyak. Jika Anda memiliki malam yang baik, Anda akan penuh energi.
Jika Anda memiliki banyak hari kerja, Anda merasa lelah, semakin besar kemungkinan Anda membengkak di malam hari, sakit punggung. Rahim tumbuh, menekan paru-paru, sehingga Anda akan merasa sulit bernafas.

Anda lebih rentan terhadap infeksi daripada biasanya karena otot di saluran kemih melebar. Ekspresi: nyeri saat buang air kecil dan sering buang air kecil. Anda akan lebih mudah tertular penyakit daripada sebelum kehamilan karena sistem kekebalan tubuh hampir terkonsentrasi untuk melindungi janin.

Perkembangan janin usia 20 minggu

Pada minggu ke 20, bayi Anda panjangnya sekitar 19cm; Beratnya sekitar 0.26kg. Lapisan vernix - zat putih tebal yang terus menutupi kulit bayi. Lapisan ini akan hilang setelah lahir. Bayi Anda mulai menghasilkan mekonium, hijau atau hitam; itu adalah lendir.

Beberapa anak mengalami tinja saat berada di rahim atau saat melahirkan. Kotoran termasuk sampah, cairan ketuban, dan cairan pencernaan. Rasa semakin berkembang dan bayi menelan cairan ketuban lebih banyak dari sebelumnya.


Bayi berusia 20 minggu akan mengalami masa tidur dan bangun, jika ada suara keras, itu akan membangunkannya atau bereaksi dengan melipat dan menendang kakinya.
Rambut, bulu, kuku, alis terus tumbuh.

Saran perawatan kehamilan di minggu ke 20

·         Mandi hangat akan membantu Anda rileks, tapi jangan mandi air panas dan rendam terlalu lama.
·         Mendengarkan beberapa lagu larut malam akan membantu Anda dan bayi Anda menikmati iramanya. Pilih lagu dan volume yang tepat.

·         Merencanakan nutrisi, kebugaran, istirahat.

·         Pastikan nutrisi yang tepat setiap hari, sekitar 27-30mg besi. Makanan yang kaya zat besi meliputi: daging merah tanpa lemak, kacang-kacangan, bayam, gandum, buah kering, gandum.
·         Makanlah makanan kecil secara teratur dan minum banyak air setiap hari.
·         Pijatan punggung dan kaki akan membantu Anda merasa lebih baik dan rileks.

·         Lakukan latihan pernapasan.

·         Luangkan waktu untuk memikirkan dan menuliskan harapan, kekhawatiran, atau semua yang terjadi seperti buku harian.


Jadi Anda sudah setengah jalan hari kelahiran, bayi berusia 20 minggu itu tumbuh seperti bayi di perut Anda. Mari terus menikmati hidup saat hamil penuh kesenangan tapi juga dengan banyak kesulitan.

Demian artikel dari BALQIS aqiqah murah depok terkait dengan perkembangan kehamilan berumur 20 minggu, semoga bermanfaat dan juga bunda selalu sehat sehingga tidak terganggu dalam menjalani proses kehamilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 20 Minggu

Berapa  berat bayi berumur 20 minggu? Bagaimana pertumbuhannya? Apa yang harus dimakan bayi agar tetap sehat? Apa saja gejala kehamilan pad...