Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 17 Minggu

Pindah ke minggu ke-17, jadi Anda setengah jalan untuk hamil. Tubuh Anda akan tampak lebih banyak gejala baru dan janin berusia 17 minggu juga akan mengalami banyak perubahan besar. Informasi di bawah ini akan membantu Anda memahami masalah kehamilan.

Perubahan ibu hamil usia 17 minggu

Perut Anda tumbuh lebih besar, dan organ lainnya bergerak untuk memberi ruang bagi pertumbuhan rahim. Rahim mendorong usus ke atas, menuju satu sisi perut Anda. Bagian atas rahim mulai membulat.

perkembangan dan perawatan kehamilan berumur 17 minggu


Kebanyakan wanita hamil merasa bahwa berdiri lebih mudah dan nyaman. Saat berbaring, ada perasaan bahwa rahim akan jatuh di tulang belakang dan sangat sulit untuk bangun lagi.
Kulit Anda akan meregang, stretch mark tampak lebih jelas, terutama bagian perut, area dada. Pada saat yang sama itu adalah perasaan gatal dan tidak nyaman. Payudara dan puting susu terus tumbuh.
Karena aliran darah dan aliran darah meningkat, Anda akan berkeringat lebih banyak, keputihan akan mengalir lebih banyak. Anda akan merasa lebih lapar mulai dari titik ini. Anda juga lebih rentan terhadap alergi.

Anda mungkin mengalami nyeri periodik di kaki atau pinggul Anda. Hal ini disebabkan tekanan dari berat badan bayi pada saraf. Kekhawatiran akan muncul yang mencerminkan kekhawatiran Anda tentang persalinan dan menjadi orang tua.

Perkembangan janin usia 17 minggu

Bayi Anda sekarang sekitar 14cm panjang; berat 0.11kg. Tali pusat tidak hanya panjang tapi juga lebih tebal. Bayi berusia 17 minggu ini mulai membentuk jaringan lemak. Lemak tidak hanya memberi energi tapi juga membantu mengatur suhu dan metabolisme tubuh.
Kelenjar kulit dan keringat terus tumbuh. Tulang-tulang bayi sebagian besar adalah jaringan tulang rawan mulai mengeras. Sendi terus tumbuh dan membantu bayi Anda bergerak lebih mudah.
Lengan dan kaki bayi telah mencapai ukuran kepala. Bayi bergerak lebih sering saat Anda berbaring atau saat Anda makan.

Tips perawatan kehamilan di minggu ke 17

Ubah kebiasaan untuk mencegah dan mengurangi alergi sebelum menggunakan obat.
Rencanakan pengeluaran dan tabungan untuk membesarkan anak sampai mereka tumbuh dewasa.
Makan lebih banyak itu bagus tapi perhatikan penambahan berat badan, sebaiknya makan makanan sehat dan bergizi.

Minyak kelapa dan minyak zaitun adalah bahan alami yang cukup aman untuk disembuhkan selama kehamilan, dan ada juga beberapa pelembab efektif yang tersedia di pasaran.
Mengambil kelas kehamilan tidak hanya meningkatkan pemahaman, meningkatkan keterampilan Anda, tetapi juga membantu Anda membangun kepercayaan diri, memperluas hubungan, dan mengurangi stres.


Jika Anda belum melakukan pemeriksaan ultrasonografi di tengah kehamilan, lakukanlah dengan memeriksa pertumbuhan bayi berusia 17 minggu Anda, mendeteksi cacat lahir dan mendefinisikan tanggal kelahiran bayi Anda. 

Baca artikel terkait lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 20 Minggu

Berapa  berat bayi berumur 20 minggu? Bagaimana pertumbuhannya? Apa yang harus dimakan bayi agar tetap sehat? Apa saja gejala kehamilan pad...